Selasa, 31 Januari 2012

Hero terbaru dari lost saga

Siapa yang tak mengenal Gatot Kaca ? Putera Bima yang di India berwujud raksasa yang jauh dari kata tampan namun di Indonesia memiliki wujud gagah perkasa. Merupakan superhero asli Indonesia di dunia pewayangan.
Sukses dengan game online Lost Saga yang dinobatkan sebagai Best Online Game 2011 dari GameStation Award, kali ini Gemscool menghadirkan konten khusus Gatotkaca untuk gamer Indonesia di Lost Saga (17 Januari).
Konten Gatotkaca merupakan perpaduan dari developer Lost Saga dan Gemscool. Konten Gatotkaca ini merupakan karakter baru pada game online Lost Saga yang dibuat melalui divisi khusus dengan kombinasi informasi dan data di Korea, walaupun pada proses pembuatannya memiliki berbagai kesulitan, namun demi gamer Indonesia, akhirnya karakter baru ini akhirnya hadir.
Karakter Gatotkaca mempunyai kemampuan terbang sebagaimana pakemnya dan memiliki kombinasi serangan yang mematikan. Karakter baru ini diluncurkan di Korea terlebih dahulu pada 15 Desember 2011 dan mendapatkan reaksi positif oleh gamer Indonesia. Pada waktu mendatang, karakter Gatotkaca ini akan digabungkan dengan peta wilayah Indonesia, sehingga gamer Indonesia akan semakin merasakan nuansa bermain Lost Saga dengan lebih menyatu. Muantaaaappppp !!!
Berikut ini petikan wawancara GemScoll dengan IO
Apa alasan IO membuat karakter GatotKaca??
“Berdasarkan hasil dari pertemuan di LostSaga Gathering yang diadakan oleh Gemscool beberapa waktu yang lalu, kami mendapat permintaan dari Gemscool untuk memberikan sebuah tanda terima kasih atas kepercayaan user Indonesia yang telah mencintai LostSaga.”
Apa kesulitan yang dihadapi dalam proses pembuatan Gatotkaca?
“Kesulitan yang kami hadapi awalnya adalah karakteristik dari Gatotkaca. Kami berusaha untuk tetap menjaga ciri khas Gatotkaca sesuai dengan kebudayaan Indonesia dan memasukkannya ke dalam game ini, dan semua ini tidak mungkin terjadi tanpa adanya bantuan dari pihak Gemscool.
Memasukkan kemampuan dan skill Gatotkaca ke dalam game juga bukanlah perihal mudah, karena berdasarkan ceritanya Gatotkaca memiliki jurus-jurus yang hebat.”
Bagaimana cara anda mendapatkan informasi dan gambaran mengenai Gatotkaca?
“IO dan Gemscool bekerja sama mengumpulkan data-data yang bisa ditemukan mengenai Gatotkaca. Tanpa bantuan Gemscool, kami pasti akan mengalami kesulitan terutama dalam bahasa.”
Tolong ceritakan behind the story dalam proses pembuatan Gatotkaca.
“Jadi, kami memiliki satu divisi khusus untuk membuat karakter baru di LostSaga. Dan kebetulan kami baru saja menerima karyawan baru. Gatotkaca merupakan project pertama untuknya dan ketika tahu bahwa Gatotkaca merupakan favorit di Indonesia, ini langsung menjadi tekanan besar untuknya.
Karena itu kami berusaha semaksimal mungkin mencari informasi dan data di Korea, walaupun ternyata sulit. Dan karena adanya perbedaan bahasa antara Korea dengan Indonesia, maka ada beberapa kesalahan yang sempat terjadi. Dan akhirnya kami harus mengulang prosesnya dari awal kembali.”
Menurut IO sendiri, apa yang menjadi keunikan dari karakter Gatotkaca ini?
“Terbang. Berdasarkan penelitian kami, kemampuan khusus Gatotkaca salah satunya adalah dia mampu terbang. Dengan kemampuan terbangnya, Gatotkaca akan memberikan kombinasi serangan yang mematikan.”
User Indonesia banyak yang menanyakan, mengapa Gatotkaca harus diluncurkan di Korea terlebih dahulu?
“Hero Gatotkaca sendiri telah dirilis di LostSaga Korea pada 15 Desember 2011, dikarenakan untuk melihat reaksi gamers internasional terhadap Hero asli Indonesia ini. Kami menganggapnya sebagai salah satu proses trial and error. Karena kami ingin ketika diluncurkan di Indonesia, karakter ini sudah sempurna tanpa ada kekurangan dalam hal teknis. Selain itu juga, kami ingin melihat respon dari user LostSaga Korea terhadap karakter yang sama sekali tidak mereka kenal. Dan jika ini terbukti sukses, maka tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk membuat karakter baru berdasarkan tiap negara.”
Kalau begitu, kapan Gatotkaca akan diluncurkan di LostSaga Indonesia?
“Kita berencana untuk meluncurkannya awal tahun 2012. Kami minta kesabaran dari user LostSaga Indonesia sedikit lagi, agar kami dapat memberikan versi Gatotkaca yang terbaik untuk para penggemar setianya.”
Untuk selanjutnya, apa akan ada update khusus untuk Indonesia?
“Sampai saat ini kami masih mengumpulkan informasi mengenai Indonesia, dengan project awal berupa Gatotkaca, harapan kami ke depannya adalah membuat map khusus Indonesia. Selain itu juga banyak rencana menarik ke depannya tentunya dengan terus bekerja sama dengan Gemscool sebagai publisher LostSaga di Indonesia.”
Terakhir, apa pesan yang ingin disampaikan IO sebagai developer terhadap user LostSaga Indonesia?
“Terima kasih atas perhatian yang kalian berikan terhadap Gatotkaca. Kami akan terus bekerja sama dengan Gemscool untuk memberikan layanan terbaik kami kepada user LostSaga Indonesia, sebagai bentuk terima kasih atas kepercayaan yang telah kalian berikan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar